Panduan Ampuh untuk Editing Foto Malam Hari

Panduan Ampuh untuk Editing Foto Malam Hari – Foto adalah salah satunya medium yang sekarang cukup penting. tidak cuma untuk pajangan tetapi foto yang baik menjadi daya magnet dan hasilkan beberapa pundi rupiah. Oleh karenanya kekuatan dalam photografi dan proses editing benar-benar dibutuhkan supaya sesuai hasil yang diharapkan.

Panduan Ampuh untuk Editing Foto Malam Hari

Editing foto benar-benar termasuk gampang-gampang susah. Hal itu memanglah bukan hal yang gampang apa lagi bila proses foto dikerjakan saat malam hari. Keadaan yang minim sinar kadang membuat hasilnya kurang jelas atau object khusus tidak begitu menonjol.

Editing foto malam hari tentu saja akan melawan terutamanya untuk beberapa pemula. Kamu harus bawa kecurangan bagian-bagian misalkan pada Aperture, ISO, kecepatan Rana dan tehnik yang lain.

Sepintas beberapa istilah itu kedengar dapat untuk beberapa pemula tetapi bukan bermakna hal itu jadi penghambat bila pengin berkreasi di dunia photografi. Bila kamu telah pelajari landasan dasarnya karena itu aktivitas photografi bisa menjadi hal yang membahagiakan terhitung bila dikerjakan saat malam hari.

Tak perlu takut atau cemas waktu bereksperimen. Nanti bila telah terlatih lewat beberapa rintangan dalam memfoto malam hari karena itu Kamu akan senang dengan hasilnya. Di bawah ini beberapa panduan editing foto malam hari yang dapat kamu aplikasikan supaya hasilnya lebih baik:

Lihat Penataan Camera

Panduan yang pertama ialah mengendalikan dimulai dari camera. Misalkan pada ISO seharusnya Kamu mengendalikannya di angka yang rendah berperan selaku satu pendekatan ringkas. Batasan tingkat ISO dapat anda test dengan ambil berapakah sasaran dengan memakai tes rendah sinar lewat penataan berlainan.

Seharusnya kamu memakai kecepatan rana lebih lamban dan lubang lebih lebar. Untuk photografi malam hari ISO 100 kemungkinan kurang ringkas tapi ISO 400 , 800 sampai 1600 cukup berguna untuk bermacam keadaan foto. Seterusnya penghitungan pertimbangkan bagaimana pola foto.

File gambar seharusnya Kamu alihkan ke Raw dalam menu camera walau filenya akan membuat kartu memory cukup tersita tetapi minimal kualitas bisa dipertahankan pada tiap gambar. Seterusnya makin lebih gampang yakni dengan memerhatikan alihan file gambar Kamu ke RAW di menu camera.

Mainkan Gradasi Warna

Bila memakai program yang tersebar misalnya ada banyak sistem editing foto malam hari supaya bisa capai warna yang seperti keinginan. Pada program adobe photoshop lightroom umumnya memakai white balance hingga nuansa malam yang biru dan dingin bisa terwujud.

Bila dengan hal itu belum tercukupi karena itu anda bisa memakai sistem toning split walau sistem ini dipandang sebagian orang membuat foto jadi kurang alami. Namun minimal hal itu bisa membuat gambar dapat bertambah lebih baik.

Piranti Hue Saturation Luminance (HSL) di Lightroom. Bisa menolong Kamu dalam mengakhiri beberapa warna pribadi atau waktu membuat kontras lebih imbang. Feature itu bisa membenahi beberapa penampilan misalkan untuk warna kulit manusia.

Saturasi harus di atas dan dengan jelas apa lagi untuk foto yang ada pada malam hari misalkan dengan mengendalikan berwarna menuju biru. Saturasi perlu ditata dengan jelas. Spesial untuk masalah foto pada malam hari, mengendalikan warna menuju biru bisa saja opsi yang pas. Saturasi bisa dikurangi keseluruhannya bila benar-benar hasilnya nampak jemu. Coba untuk lebih berekspresif dengan bermacam jenis opsi foto yang diambil.

Opsi yang lumayan bagus misalkan Black and White. Bila anda belum senang dengan penataan camera atau penataan warna pada program itu karena itu jadikan foto hitam putih ialah pilihan yang pas.

Kesan-kesan classic menegangkan kekal dan mistis pada foto saksikan dong bisa ditambah dengan sistem yang ini.

Langkah editing foto malam hari itu berlaku untuk semuanya medium. Pakai program untuk editor foto pada hp seperti Canva, VSCO, Snapseed dan yang lain. Untuk PC saya biasa memakai Lightroom atau Adobe Photoshop

Itu banyak hal yang susah yakinkan dan panduan editing foto malam hari yang dapat Kamu praktikkan. Segala hal bila lagi dieksplorasi, dipraktikkan dan didalami tentu saja akan memperoleh hasil yang memberikan kepuasan tentu saja hal yang juga sama pada tehnik photografi. Walau kemungkinan susah sebelumnya tetapi bila usaha pasti dapat terkuasai.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: