RajaBackLink.com

7 Peluang Usaha Menjanjikan untuk Kamu Milenial Tahun 2020

3 menit waktu baca

Sebenarnya siapapun itu kita bisa melakukan pekerjaan atau bisnis apapun itu jurusannya, terlebih lagi di era digital ini semua pekerjaan bisa kamu lakukan dengan mudah bahkan semua informasi pekerjaan atau bisnis bisa kamu temukan secara instan dengan adanya bantuan media Internet.

Internet di era digital sudah menjadi hal yang pokok kita gunakan seperti halnya menggunakan sendok untuk makan. Perihalnya di zaman ini internet sudah menjadi dominasi utama dalam segala aspek kehidupan, termasuk aspek pekerjaan atau bisnis.

Maka dari itu munculah banyak jenis-jenis pekerjaan yang didukung kuat oleh media internet ini. Dan kamu sebagai generasi milenial harus tahu dan wajib mengetahui “7 Peluang Usaha Menjanjikan untuk Kaum Milenial Tahun 2020”.

Inilah list Peluang Usaha yang Menjanjikan:

1. Jualan Online

Berjualan, mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama satu pekerjaan ini. Karna jualan adalah satu bentuk aspek kegiatan yang harus ada di setiap lingkungan. Tanpa adanya orang yang jualan, kita akan kesulitan dalam memenuhi segala kebutuhan termasuk kebutuhan pokok sehari-hari.

Dengan adanya internet, berjualan sangat membantu sekali karena produk yang dijual tidak hanya bisa dikenal lingkungannya saja namun bisa disebarkan keluar lingkungan bahkan ke tingkat internasional.

Tidak hanya mempermudah bagi orang yang berjualan, jualan online juga sangat mempermudah bagi seorang pembeli yang membutuhkan produk atau barang yang dijual tanpa harus pergi ke tokonya langsung. Sehingga Jualan online adalah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan dan banyak diminati semua kalangan termasuk generasi milenial.

 

2. Jasa Titip

Adalah alternatif lain bagi kamu yang ingin melakukan bisnis secara online di internet dan tidak perlu banyak modal untuk menjalankannya. kamu hanya cukup menyediakan jasa titip pembelian barang atau produk pada orang-orang yang memang membutuhkannya.

Untuk melakukan jenis bisnis ini, memang benar kamu tidak perlu memerlukan modal banyak. Namun pada jenis bisnis ini harus menjadikan kamu orang yang banyak dikenal baik itu media sosial atau komunitas online. Sehingga orang-orang bisa mengenali kamu termasuk bisnis yang sedang kamu jalankan.

 

3. Layanan Jasa Online (Freelancer)

Tidak banyak orang mengetahui jenis pekerjaan ini, namun banyak orang yang menjalani bisnis ini terlihat sangat puas dan nyaman menjalaninya bahkan sangat menjanjikan untuk dijalani karena terbilang besar pendapatannya dan sedikit kerjanya. Umumnya pekerjaan jenis ini adalah memberikan layanan jasa yang disediakan secara online, seperti; Jasa Desain, Jasa Penulisan Konten, Jasa Pengiklanan, Jasa Konsultasi dan jasa lainnya.

Jenis pekerjaan ini dilakukan secara full time atau sekedar part-time di waktu kita senggang, jadi buat kamu yang memiliki kemampuan dan yakin percaya diri bisa memberikan pelayanan jasa pada orang lain maka pekerjaan ini adalah solusi untuk untuk kamu jalani.

 

4. Blogger

Satu lagi pekerjaan yang ada eksistensinya dikarenakan kehadiran media internet. Blogger, umumnya adalah satu kegiatan menulis artikel pada layanan blog di internet. Di sebut blogger karna nama layanan penulisan artikel tersebut adalah Blog maka siapa saja yang mengaku menjadi penulis artikel pada blog maka dialah seorang blogger.

Sama seperti freelancer jenis pekerjaan ini memang sangatlah jarang diketahui dan terlihat asing untuk masyarakat kita. Adsense dan media publisher lainnya adalah satu jalur utama penghasilan para blogger.

 

5. Vlogger

Terdengar sedikit mirip dengan nama Blogger, namun jangan sangka bahwa jenis pekerjaan ini sangat jauh eratnya dengan Blogger. Hebohnya media berbagi video di internet membuat banyak perubahan drastis di kalangan dunia multimedia. Kenapa tidak ?

Karna pada media berbagi video ini, kamu tidak hanya berperan sebagai penonton video yang disuguhkan pada website-website tersebut. Namun kamu juga bisa menjadi peran utama untuk mengisi media berbagi tersebut dengan mengirimkan video-video yang kamu buat. Dan itulah Vlogger namanya.

 

6. Microstock (Asset Creator)

Sangat terdengar asing dan jarang orang yang menjalaninya. Membuat nama pekerjaan ini tidak banyak orang mengetahuinya. Yaitu membuat aset digital dan menjualnya di microstock adalah pekerjaan utama sebagai seorang Microstock.

Photographer, pembuat vector, pembuat icon, pembuat font dan lainnya adalah pekerjaan utama seseorang sebagai pembuat aset yang nantinya aset digital tersebut kamu jual pada agensi-agensi microstock.

 

7. Social Media Management

Jika kamu memiliki waktu luang banyak dan sangat aktif sekali di media sosial bahkan dapat mudah mengatur akun media sosial tersebut memiliki jumlah like, penggemar, pengikut dan konten yang sangat baik dan menarik. Maka bisnis ini bisa menjadikan peluang kamu memiliki agensi media sosial profesional terbaik yang kamu miliki.

Kamu akan mendapatkan pekerjaan ini dari orang yang mempercayakan akun atau kebutuhan media sosialnya kepada kamu. Sehingga kamu akan melakukan pekerjaan ini berkaitan dengan media sosial yang kamu jalani seperti mendapatkan likes dan engagement yang baik.

 

Sebenarnya masih banyak lagi peluang-peluang usaha lainnya yang sangat menjanjikan untuk kamu jalani, namun apapun itu pekerjaannya kamu harus serius dan konsisten menjalaninya. Karena apapun itu pekerjaannya jika dilakukan tanpa keseriusan dan konsisten maka akan percuma dan tidak akan mendapatkan hasil yang bagus.

Satu pemikiran pada “7 Peluang Usaha Menjanjikan untuk Kamu Milenial Tahun 2020”

Tinggalkan komentar

error:

Download 2.227+
Template PowerPoint Gratis!!

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: