Cara Mudah Unduh dan Install PowerPoint Apk di Laptop dan Handphone Anda

3 menit waktu baca

Cara Mudah Unduh dan Install PowerPoint Apk di Laptop dan Handphone Anda 

Dalam kegiatan perkantoran, pembelajaran, dan lain-lain yang menggunakan komputer atau laptop dalam kesehariannya, tentu tidak asing dengan istilah presentasi. Kegiatan tersebut membutuhkan aplikasi tertentu seperti misalnya PowerPoint apk untuk membuat slide menarik.

Cara Mengunduh Aplikasi PowerPoint di Handphone

Apabila Anda suka mengerjakan dan mengakses dokumen berjenis PowerPoint di handphone tentu bisa memanfaatkan salah satu aplikasi pendukungnya. Bernama sama yakni PowerPoint yang merupakan keluaran Microsoft. Berikut langkah-langkah mudahnya:

  1. Kunjungi Playstore atau App Store

Untuk mengunduh aplikasi PowerPoint di handphone tentu langkah pertamanya ialah dengan menuju ke tempat pengunduhan. Jika Anda menggunakan smartphone berbasis Android maka gunakanlah Playstore. Sedangkan untuk iPhone bisa ke App Store.

Kemudian ketikkan kata kunci PowerPoint di kolom pencarian dimana biasanya terletak di bagian atas dari aplikasi. Tekan Enter pada keyboard dan tunggu hingga muncul beberapa aplikasi yangs sesuai.

  1. Unduh Aplikasi PowerPoint

Dalam aplikasi PlayStore maupun App Store akan memunculkan beberapa opsi yang bisa dipilih. Namun, untuk menggunakan yang resmi atau asli dari Microsoft tentu saja namanya sesuai dengan gunanya yakni PowerPoint.

Anda bisa mengecek dengan melihat nama pengembangnya yang berada di bawah judul aplikasi. Jika tertulis Microsoft Corporation, maka pilihlah aplikasi tersebut. Klik opsi Install untuk melakukan pemasangan dan tunggu hingga proses selesai.

  1. Gunakan Aplikasi PowerPoint

Jika koneksi internet berjalan stabil dan normal maka tidak butuh waktu lama untuk melakukan pengunduhan aplikasi tersebut pada handphone. Apabila sudah selesai akan ada notifikasi terlebih dahulu atau bisa saja langsung terbuka.

Kini, Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut di handphone untuk membuat berbagai slide presentasi tanpa harus membuka laptop atau komputer. Tentu saja hal ini lebih memudahkan terutama jika sering melakukan presentasi.

Cara Mengunduh Aplikasi PowerPoint di Laptop atau Komputer

Cara mengunduh aplikasi PowerPoint apk pada laptop atau komputer tidak sama dengan di handphone. Hal ini karena pengunduhan dan pemasangannya tidak dilakukan satu persatu namun secara berbarengan. Berikut langkah mudah melakukannya:

  1. Kunjungi Website Resmi dari Microsoft

Untuk mendapatkan aplikasi Power Point di laptop atau komputer, Anda harus mengunduh dalam bentuk kesatuan melalui website resmi penyedianya yakni Microsoft. Pastikan untuk menggunakan yang asli agar tetap bisa digunakan tanpa masa berlaku tertentu.

Di sana akan menemukan pilihan paket yang diinginkan yakni untuk penggunaan pada komputer dengan operating system Windows maupun Mac OS. Pastikan memilih dengan benar sebab terdapat perbedaan pada ekstensinya.

  1. Pilih Paket yang Diinginkan

Jika sudah menentukan, maka pilihlah paket yang diinginkan beserta pilihan pembayarannya. Anda juga bisa menggunakannya secara gratis selama sebulan sebagai masa percobaan. Biaya tersebut berlaku per tahun dengan menggunakan kartu kredit.

Setelah memilih paket dan melakukan pembayaran maka masuklah ke halaman pengaturan untuk mengatur identitas produk. Hal ini berfungsi sebagai konfirmasi atas pembelian untuk produk Microsoft yang mana salah satunya ialah PowerPoint.

  1. Tunggu Proses Selesai

Setelah melakukan konfirmasi yang dikirimkan melalui email aktif, selanjutnya masuklah dengan menggunakan akun Microsoft yang bisa dibuat saat itu juga. Kemudian akan diarahkan untuk mengunduh aplikasi sesuai paket pilihan.

Klik tombol Install dan tunggu hingga proses pengunduhan dan pemasangan selesai. Pastikan komputer atau laptop Anda memiliki ruang yang cukup sehingga tidak menghambat tahap ini. IKuti seluruh langkah penginstalan hingga aplikasi siap digunakan.

Hal yang Harus Diperhatikan

Aplikasi PowerPoint memang berguna untuk kegiatan perkantoran maupun pembelajaran. Maka dari itu, keberadaannya aplikasinya tentu sangat berguna baik di komputer atau laptop dan juga di smartphone saja.

Hal lain yang perlu diperhatikan yaitu, hampir semua produk buatan microsoft seperti PowerPoint ini memang mengharuskan Anda untuk melakukan registrasi dengan membayar sejumlah uang untuk versi premiumnya. Jika tidak, pasti beberapa fitur tidak akan terbuka.

Hal lain yang harus diperhatikan yaitu, saat pengunduhan berlangsung perhatikan koneksi internet. Sebab jikalau lemah bisa jadi gagal ditengah jalan.

Dengan menggunakan PowerPoint apk, baik itu di hp ataupun laptop maka Anda sudah tidak perlu khawatir lagi untuk menyampaikan, materi, ide, ataupun gagasan dengan tampilan yang menarik.

Satu pemikiran pada “Cara Mudah Unduh dan Install PowerPoint Apk di Laptop dan Handphone Anda”

Tinggalkan komentar

error:

Download 2.227+
Template PowerPoint Gratis!!

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: