Cara Mengatasi Powerpoint Cannot Insert a Video From The Selected File

3 menit waktu baca

Cara Mengatasi Powerpoint Cannot Insert a Video From The Selected File

Apakah Anda mendapatkan PowerPoint tidak bisa menyisipkan video dari masalah file yang dipilih saat mengerjakan presentasi?

Inilah cara Anda dapat memperbaiki masalah ini dengan mudah. Saat memasukkan video ke dalam file PowerPoint, banyak pengguna mengalami masalah yang tidak diinginkan ini.

Dari file yang tidak tersedia hingga aplikasi yang rusak, mungkin ada berbagai alasan di balik masalah ini. Kabar baiknya adalah bahwa kesalahan PowerPoint ini dapat dengan mudah diperbaiki.

Alasan Umum untuk Masalah PowerPoint ini

Jika Anda mendapatkan pesan kesalahan “PowerPoint tidak dapat memasukkan video dari file yang dipilih (MP4)”, maka saya akan merekomendasikan.

Hanya untuk mencoba mendiagnosis masalah terlebih dahulu. Idealnya, Anda mungkin juga mengalami salah satu alasan berikut untuk masalah PowerPoint ini.

  • File yang Anda coba sisipkan ke presentasi Anda mungkin hilang atau dipindahkan.
  • File video juga bisa rusak atau komponen meta-nya mungkin rusak.
  • Skema codec (kompresor-dekompresor) video mungkin tidak didukung oleh MS Office.
  • Format file video mungkin tidak kompatibel dengan MS PowerPoint.
  • Aplikasi (MS PowerPoint) atau file juga bisa rusak.
  • Aplikasi PowerPoint yang terinstal mungkin memiliki beberapa plugin yang hilang yang diperlukan untuk memasukkan video.

Komponen perangkat lunak atau firmware lain juga dapat memicu masalah PowerPoint ini. Sekarang ketika Anda tahu apa yang bisa menyebabkan kesalahan.

Seperti halnya “PowerPoint anda tidak dapat memasukkan video dari file yang telah dipilih. Verifikasi bahwa jalur dan format anda file sudah benar”, mari pelajari cara memperbaikinya.

Periksa File Video dan Path-nya

Seperti yang dinyatakan oleh prompt kesalahan, file video yang Anda coba muat mungkin tidak tersedia atau memiliki jalur yang salah. Untuk memperbaikinya.

Anda bisa pergi ke Explorer di sistem Anda dan memeriksa jalur video. Anda juga dapat menyalin video dan menempelkannya di jalur aman lainnya (seperti folder default Video Saya).

Ubah Video ke format WMV

Ini mungkin terdengar mengejutkan, tetapi banyak format video yang tidak didukung oleh PowerPoint. Misalnya, jika Anda memiliki PowerPoint 2010 atau 2013.

Bagaimana Cara Mengatasi Powerpoint Cannot Insert a Video From The Selected File?

Beberapa file MPEG dengan kecepatan bit yang cepat tidak akan kompatibel dengan aplikasi tersebut. Cara termudah untuk memperbaiki PowerPoint ini tidak dapat memasukkan video.

Hanya dari masalah file yang dipilih dengan video MP4 adalah dengan konversi file. Anda dapat membuka alat online apa pun untuk mengonversi video ke format WMV yang didukung.

Setelah konversi selesai, Anda dapat menyimpan video WMV, dan mencoba memasukkannya ke presentasi Anda.

Aktifkan fitur Kompatibilitas Media di PowerPoint

Sebagian besar, PowerPoint tidak bisa menyisipkan video dari masalah file yang dipilih terjadi karena video rusak atau tidak didukung.

  • Untuk ini, cukup luncurkan aplikasi PowerPoint pada sistem Anda dan masuk ke bagian Menu utama> File> Info.
  • Sekarang, kunjungi fitur Kompatibilitas Pengoptimalan dan aktifkan saja sehingga aplikasi akan mendukung file media yang dimasukkan.
  • Setelah itu, ketika Anda akan memuat video Anda, aplikasi akan secara otomatis mendeteksinya dan akan mencoba untuk mengoptimalkannya.

Gunakan Kontrol Windows Media Player di PowerPoint

Jika bahkan setelah mengikuti metode ini, masalah PowerPoint berlanjut, Anda dapat mencoba pendekatan ini. Dengan mengaktifkan opsi Pengembang di PowerPoint.

Anda dapat menyematkan kontrol Windows Media Player di aplikasi. Nanti, Anda dapat menggunakannya untuk memasukkan video, bukan fitur aslinya.

  • Pertama, luncurkan PowerPoint pada sistem Anda dan buka Menu> File> Option dan kunjungi pita “Kustomisasi” dari sini.
  • Sekarang, pilih “Pengembang” dari daftar yang tersedia dan masukkan ke dalam aplikasi.
  • Setelah itu, Anda dapat menemukan opsi Pengembang khusus di bilah alat. Kunjungi bagian tersebut dan buka Alat Lainnya untuk mengaktifkan Kontrol Pemutar Media Windows dalam aplikasi.
  • Anda akan mendapatkan kontrol Windows Media Player khusus dari sini yang dapat Anda gunakan untuk mengimpor video apa pun ke presentasi dan masalah powerpoint Cannot Insert a Video akan selesai.

Itulah beberapa saran atau solusi mengenai cara mengatasi powerpoint cannot insert a video from the selected file agar bisa kamu terapkan bila mengalami masalah ini. Semoga bermanfaat

Satu pemikiran pada “Cara Mengatasi Powerpoint Cannot Insert a Video From The Selected File”

Tinggalkan komentar

error:

Download 2.227+
Template PowerPoint Gratis!!

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: