Cara Mengatasi Powerpoint Could Not Finish Creating Video

3 menit waktu baca

Cara mengatasi powerpoint could not finish creating video dalam menambahkan file video ke dalam presentasi PowerPoint.

Panduan ini akan memberi tahu kamu segalanya tentang cara menyematkan video ke PowerPoint jika menampilkan kesalahan.

Bagaimana Menanamkan Video ke PowerPoint

Menambahkan file video ke dalam presentasi PowerPoint mungkin menantang, tetapi nilai yang dibawanya pada pekerjaan kamu sepadan dengan usahanya.

Untuk mempermudah kamu, berikut adalah panduan sederhana untuk mengetahui segala sesuatu tentang menyematkan video ke PowerPoint kamu.

Beberapa cara dapat menambahkan video ke presentasi PowerPoint kamu. Kamu cukup menautkan gambar ke lokasi video, menyematkannya dari YouTube, atau menambahkan video dari hard drive kamu.

Panduan Bertahap untuk Menyisipkan Video di PowerPoint

Menambahkan video dari hard drive kamu

  • Langkah 1: Buka PowerPoint, klik pada tab “Sisipkan”, dan pilih “Video.”
  • Langkah 2: Pilih opsi “Film dari File” dan pilih file video dari drive kamu dengan mengklik dua kali di atasnya.
  • Langkah 3: Kamu juga dapat memformat video untuk memulai “Secara Otomatis” atau “Saat Diklik.”
  • Langkah 4: Seret file video ke posisinya dan ubah ukurannya di dalam slide.

Tips Penting Saat Menambahkan Video di PPT

PowerPoint menawarkan lebih dari sekadar menjatuhkan file video di slide kamu dengan menerapkan beberapa efek dan fitur premium lainnya untuk membuat konten kamu inovatif.

Bagaimana Cara Mengatasi Powerpoint Could Not Finish Creating Video?

Bagaimana Memperbaiki “PowerPoint Could Not Finish Creating Video”

Presentasi PowerPoint tidak mengesankan, tetapi juga meningkatkan kualitas konten. Tetapi beberapa pengguna mungkin telah menemukan kesalahan “PowerPoint tidak dapat memasukkan video”.

Saat kamu menambahkan file video dalam presentasi kamu. Beberapa alasan dapat membatasi kamu untuk menambahkan video ke presentasi PowerPoint kamu.

Pertama, kamu harus tahu bahwa PowerPoint mendukung format video tertentu.

Solusi 1: Konversi Video ke format WMV (Windows Media Video)

PowerPoint selalu mendukung format video WMV, jadi pastikan file video kamu dalam format itu. Jika file kamu tidak dalam format yang didukung, kamu dapat mencoba mengonversi video secara online.

Solusi 2: Menginstal Codec pihak ketiga

Jika file video kamu dalam format yang didukung dan kamu masih tidak dapat memutarnya di PowerPoint, kamu mungkin memiliki codec yang hilang di sistem kamu.

Codec adalah perangkat lunak kecil, yang menerjemahkan file media digital sehingga file tersebut dapat diputar sebagai audio atau video.

Sulit untuk menemukan codec mana yang diperlukan untuk file media kamu. Jadi, kamu harus menginstal seluruh paket codec di sistem kamu untuk menyelesaikan masalah.

Ini adalah langkah-langkah untuk menginstal paket codec di sistem kamu:

  • Langkah 1: Sambungkan ke internet dan kunjungi situs web codec gratis.
  • Langkah 2: Kamu akan melihat paket yang berbeda, tetapi kamu disarankan untuk memilih paket StKamur.
  • Langkah 3: Pilih paket StKamur dan klik “Unduh,” kemudian mulai penginstalan dengan menerima mode normal dan klik “Berikutnya.”
  • Langkah 4: Sesuaikan atau terima Preferensi Instalasi sesuai kebutuhan kamu. Kemudian klik “Next,” dan pilih Metode Decoding di bawah Akselerasi Perangkat Keras.
  • Setelah mengkonfigurasi pengaturan, klik tombol “Instal” untuk menginstal paket codec.

Cara Memperbaiki Video yang Rusak

Setiap pengguna takut file video rusak. Tetapi untuk memulihkan file video tersebut, kamu harus mengetahui penyebab dan solusinya. Sering kali, file video yang rusak disebabkan oleh kesalahan.

Hal yang disebabkan selama pemutaran video, perekaman, atau saat mentransfer file. Ini adalah beberapa penyebab umum korupsi video.

Penyebab 1: Kesalahan selama Transfer, Putar, atau Perekaman

Kerusakan video biasanya terjadi saat file sedang ditulis atau dibaca. Di perangkat kamera, proses ini terjadi saat kamu mentransfer, merekam, atau memutar ulang file video.

Penyebab 2: Pemformatan Tidak Tepat

Jika kamu tidak memformat kartu memori atau kartu SD card kamu, itu dapat merusak file video kamu. Semua perangkat perekam menggunakan fitur media tertentu.

Termasuk file video untuk mengidentifikasi dan menyimpan file video dengan benar agar tidak terjadi Not Finish Creating Video.

Itulah beberapa cara mengatasi powerpoint could not finish creating video yang saya terapkan. Kamu bisa terapkan ini kalau kamu mengalami hal ini. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: