Bagaimana Cara Mendapatkan PowerPoint Design Terbaik

3 menit waktu baca

Bagaimana Cara Mendapatkan PowerPoint Design Terbaik 

Jika Anda sering melakukan presentasi tentu menggunakan aplikasi pendukung baik untuk membuat dan juga untuk menampilkannya. Apabila ingin menggunakan design yang lain maka bisa mencari PowerPoint design, baik itu di aplikasi langsung maupun di website.

Cara Mengunduh PowerPoint Design di Aplikasinya

Jika Anda sudah bosan dengan design yang sudah ada maka bisa melakukan pengunduhan baik melalui PowerPoint itu sendiri maupun lewat website penyedia. Berikut langkah mudah mendownload dengan mudah:

  1. Gunakan Menu New pada Office Button atau Home

Bukalah aplikasi PowerPoint kemudian buka halaman baru secara manual yakni dengan memilih tombol Office Button atau File di bagian atas sebelah kiri. Jangan menggunakan shortcut Ctrl+N karena tidak akan memunculkan opsi lain.

Setelah itu akan muncul dialog box berisi daftar halaman baru yang diinginkan yakni New Presentation. Di sana Anda akan dihadapkan pada beberapa pilihan mengenai bentuk maupun tata letak dan template atau design pilihan.

  1. Pilih Menu Presentations

Pada dialog box New Presentations tersebut perhatikan beberapa opsi yang ada di sebelah kiri. Temukan dan pilihlah pilihan Presentations di bawah menu Micorosoft Office Online. Setelah Anda mengkliknya, maka akan muncul beberapa pilihan design berdasar topik.

Pilihannya beragam mulai dari academic, business, medical, training, example dan lain-lain. Selain itu, Anda juga bisa memilih design yang hanya menyediakan ragam dari judulnya saja atau pada seluruh isi konten.

  1. Pilih Design Sesuai Keinginan Anda

Pilihlah topik design yang diinginka,n baik berdasarkan opsi tersedia atau dengan melakukan pencarian menggunakan menu Other Presentations. Kemudian akan muncul tampilan preview sesuai pilihan.

Anda bisa memilih design sesuai keinginan dengan melihat preview di bagian kanan. Perhatikan beberapa informasi mengenai slides tersebut. Ada banyak pilihan yang dapat digunakan sehingga tidak perlu terburu-buru menentukannya.

  1. Tunggu Proses Pengunduhan

Jika sudah yakin dengan PowerPoint design pilihan, maka bisa memilih opsi Download di bagian kanan bawah di dialog box tersebut. Kemudian proses pengunduhan design tersebut akan segera berjalan setelah muncul kotak berisi proses pengunduhan.

Tunggu hingga proses pengunduhan selesai dimana tidak akan memakan waktu lama. Maka dari itu, pastikan koneksi internet Anda berjalan stabil agar tidak memperlambat tahap ini. jika sudah berhasil mendownload maka akan secara otomatis terbuka sebagai halaman baru.

  1. Lakukan Pengubahan Sesuai Keinginan

Setelah proses pengunduhan berjalan sukses maka design tersebut akan langsung terbuka lengkap dengan isi dan slides lainnya. Hal ini sesuai dengan apa yang Anda lihat melalui fitur preview saat hendak memilihnya. Lakukan pengecekan sebelum mengubahnya.

Langkah selanjutnya ialah tinggal melakukan pengubahan pada isinya yakni memberikan teks beserta infografis lainnya seperti gambar, tabel, dan lain sebagainya. Kini tampilan slides tidak terlihat monoton, segar, baru, dan tentu saja tidak pasaran.

  1. Lakukan Penyimpanan Dokumen

Jika sudah melakukan berbagai pengolahan terhadap isi slidenya, maka jangan lupa untuk menyimpannya. Pastikan melakukan penyimpanan sesuai dengan kebutuhan misalnya pada bentuk Office 2003 atau 2010.

Sebagai salah satu tips, agar dokumen PowerPoint bisa dibuka di berbagai perangkat maka simpanlah dalam format Office 2003. Hal ini dikarenakan beberapa laptop, komputer, serta handphone tidak bisa membuka pada bentuk 2010.

Cara Lain Mendapatkan PowerPoint Design

Selain menggunakan design pilihan dari aplikasi dan mengunduhnya dari sana, Anda juga bisa mendapatkan desain lainnya melalui website penyedia. Carilah di internet dengan mengetikkan kata kunci diiringi dengan slides atau PowerPoint.

Tak hanya itu, Anda juga bisa membuatnya sendiri secara manual dengan menggunakan gambar yang diinginkan. Hal ini memang lebih ribet karena dilakukan secara manual namun hasilnya lebih memuaskan karena benar-benar sesuai keinginan.

Cara-cara tersebut tentu dapat dilakukan dengan mudah asalkan terhubung dengan internet. Namun, terkecuali pada pembuatan secara manual dimana tidak membutuhkan koneksi apapun tetapi harus menyediakan gambar sendiri.

Menggunakan design yang berbeda dari yang sudah disediakan akan memberikan nuansa baru pada desain PowerPoint. Selain menggunakan yang sudah tersedia di aplikasi, juga dapat mengunduhnya dari website tertentu.

Demikian artikel singkat mengenai cara mengunduh PowerPoint design dari aplikasi itu sendiri. Jika Anda sudah bosan dengan design yang ada, maka bisa mencari ide lain dari beberapa sumber seperti website penyedia lainnya.

Satu pemikiran pada “Bagaimana Cara Mendapatkan PowerPoint Design Terbaik”

Tinggalkan komentar

error:

Download 2.227+
Template PowerPoint Gratis!!

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: