Step Langkah Gampang Memakai PowerPoint ke PDF

Langkah Gampang Memakai PowerPoint ke PDF – Ingin presentasi tetapi terhalang karena piranti tidak suport untuk file berformat PPT? Permasalahan semacam ini sering terjadi dan jadi hal menyebalkan. Memperhitungkan keadaan itu, sekarang beberapa orang cari langkah mengubah tipe document PowerPoint ke PDF.

Langkah Mengganti PowerPoint ke PDF Secara Manual 1

Ingin mengganti pola file PowerPoint jadi PDF? Untuk beberapa orang ini bukan kasus susah. Pasalnya ada beberapa langkah, diantaranya dengan mekanisme manual memakai feature atribut dari Microsoft. Jalannya termasuk gampang, seperti berikut ini:

1. Jalankan software Microsoft PowerPoint, selanjutnya click tab file yang berada di backstage. Pada halaman seterusnya akan tampil beberapa menu opsi seperti, informasi, new, open, save, print, sharing dan close. Pekerjaan Anda cuman pilih simbol ekspor.

2. Jika telah pilih simbol ekspor, pada halaman selanjutnya akan tampil beberapa opsi seperti, package presentation for CD, change file tipe dan yang lain. Pencet menu creat PDF/XPS dokumen.

3. Pada halaman selanjutnya, akan tampil tombol tertulis create PDF/XPS. Selanjutnya hanya click saja simbol itu. Selanjutnya pada kotak diskusi, pilih posisi penyimpanan file itu.

4. Saat pilih posisi penyimpanan, yakinkan untuk memberikan nama file itu. Disamping itu, bila inginkan kualitas PDF masih bagus saat proses bikin, karena itu click tombol radio pada ujung kanan bawah. Selanjutnya pilih type standar (publishing online and printing.

5. Berikutnya click tombol pilihan di bagian ujung kanan bawah. Seterusnya bisa pilih slide yang akan diganti formatnya jadi PDF. Bila sudah usai pilih, selanjutnya pencet simbol tertulis publish.

Langkah Mengganti PowerPoint ke PDF Secara Manual 2

Kemungkinan langkah ini terlihat repot karena banyak stepnya. Untuk lebih simpelnya Anda dapat memakai tehnik yang lain namun tetap dengan feature bawaan Microsoft Office PowerPoint dengan mengikut cara berikut ini:

1. Pertama membuka document PowerPoint yang akan diganti atau alterasi berbentuk PDF. Selanjutnya click menu “file” yang berada pada bar ujung kiri atas. Nanti akan tampil beberapa pilihan seperti new, open, close, print. Pekerjaan Anda cuman pilih simbol “save as”.

2. Berikutnya Anda harus tentukan posisi penyimpanan file itu. Janganlah lupa untuk menamai pada document itu. Kalau sudah usai, seterusnya click pada kolom “save as tipe”. Nanti akan tampil banyak tipe pola.

3. Tugas paling akhir Anda cuman pilih type pola PDF. Kalau sudah click tombol “Save” pada kolom diskusi yang berada pada ujung kanan bawah dengan demikian proses alterasi document sudah usai.

Keunggulan dan Kekurangan Memakai Langkah Alterasi Manual

Kelebihan bila lakukan alterasi dengan manual, Anda bisa pilih slide mana saja yang akan diganti formatnya jadi PDF. Ini dapat dilaksanakan secara satu-satu atau langsung keseluruhnya. Disamping itu, pemakai dapat tentukan kualitas document seperti keinginan.

Kekurangan lakukan alterasi dari PowerPoint jadi PDF memakai langkah manual yaitu prosesnya cukup susah dan memakan waktu semakin lama, karena stepnya banyak. Disamping itu, belum pasti piranti Anda suport untuk mengubah file PPT versus lama.

Langkah Mengganti PowerPoint ke PDF dengan Kontribusi Situs Online

Bila inginkan langkah lebih ringkas dan gampang untuk mengubah file PowerPoint ke PDF, Anda dapat melakukan memakai kontribusi website online. Saat ini banyak web yang memberi sarana ini ibarat smallpdf.com. Di bawah ini ada tutorial cara-caranya.

1. Jalankan browser pada piranti, baik lewat computer, handphone atau tablet. Selanjutnya masukan alamat website online smallpdf.com

2. Kemudian pada kotak diskusi, Anda harus pilih dan mengunggah file PowerPoint yang akan diubah. Situs ini memberikan fasilitas pemakainya untuk ambil document dari bermacam posisi penyimpanan, dimulai dari memory piranti, Dropbox sampai Google Drive.

3. Jika proses unggah sudah usai, pekerjaan selanjutnya ialah memencet tombol ambil untuk download file PowerPoint yang sudah terkonversi berbentuk PDF.

Keunggulan dan Kekurangan Memakai Langkah Alterasi Online

Kelebihan yang dapat Anda peroleh bila lakukan alterasi dari PowerPoint ke PDF yaitu triknya benar-benar cepat dan mudah. Disamping itu, proses ini bisa dilaksanakan memakai bermacam tipe piranti. Tidak cuma itu, masalah keamanan file terang terjaga.

Kekurangan lakukan pengubahan pola document dari PowerPoint ke PDF memakai website online yaitu proses alterasi ini cuman dapat berjalan bila piranti terhubung dengan koneksi internet. Disamping itu mekanismenya secara langsung keseluruhnya, jadi tidak bisa pilih slide tertentu saja.

Demikian pembahasan berkenaan langkah mengganti file dari PowerPoint ke PDF komplet dengan kekurangan dan kelebihan dari tiap-tiap sistem. Mudah-mudahan info ini menjadi jalan keluar atas kesusahan Anda dalam lakukan proses alterasi.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: