7 Rekomendasi Software Desain Grafis PC

3 menit waktu baca

Rekomendasi Software Desain Grafis PC 

Teknologi yang semakin berkembang saat ini membuat segala pekerjaan bisa dilakukan dengan mudah. Salah satunya yaitu profesi menjadi desainer. Mereka sudah bisa mengaplikasikan berbagai software desain grafis PC untuk memudahkan mendesain berbagai macam produk.

Beberapa Rekomendasi Software Desain Grafis PC

Software desain grafis kini hadir mulai dari yang cukup sederhana hingga paling rumit penggunaannya. Setiap pengaplikasiannya mempunyai beragam kegunaan dan fungsinya masing-masing sebab menawarkan fitur berbeda-beda. Anda bisa memilih ketujuh rekomendasi di bawah ini:

  1. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop adalah salah satu software yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan desain grafis dan cukup populer saat ini. Sebenarnya rancangan dari sistem ini berfungsi sebagai manipulasi gambar atau objek sehingga sering digunakan oleh fotografer dalam melakukan editing foto.

Adobe Photoshop pun bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan desain grafis mulai dari pembuatan tipografi, logo, banner, kemasan produk atau lainnya. Sebagai pemula, Anda bisa memanfaatkan video tutorial yang ada di Youtube saat ini mengingat jika pengguna software ini sudah cukup banyak.

  1. Adobe Illustrator

Masih berada di naungan sama yakni Adobe, Adobe Illustrator bisa menjadi pilihan terbaik untuk membuat sebuah desain vector. Fitur di dalamnya mampu memudahkan penggunanya dalam menyusun sketsa, ilustrasi hingga tipografi secara lebih kompleks.

Adobe Illustrator dipercaya bisa mempersingkat waktu pekerjaan desain grafis. Software ini hadir menggunakan plugin yang memudahkan dalam pembuatan halaman web serta landing page agar lebih menarik. Kini pengguna dapat mengaksesnya melalui PC desktop PC atau Mac lewat creative cloud.

  1. GIMP

Sebagian orang beranggapan bahwa GIMP merupakan pengganti terbaik dari Photoshop. Tidak hanya gratis, software ini juga bersifat open source sehingga dapat dikembangkan oleh siapa saja. Sebagai pemula bisa memilihnya sebab menawarkan fitur secara lengkap dan mudah untuk dioperasikan.

Kelebihan utamanya yakni memiliki tampilan terkesan modern, cerah namun masih sederhana sehingga tetap mudah digunakan. Rancangan seperti ini menunjukkan bahwa GIMP cocok digunakan bagi para desainer muda kekinian. Kualitas grafis yang dihasilkan pun sangat jernih dan berkualitas.

  1. Inkscape

Inkscape merupakan salah satu software yang dapat Anda pilih untuk mulai membuat vector dan juga desain grafis dengan format file berupa SVG. Pengguna bisa menggunakannya dalam berbagai sistem operasi mulai dari Windows, Mac serta Linux OS.

Inkscape cocok digunakan bagi seorang desainer profesional yang sudah memiliki keahlian mumpuni. Tidak menutup kemungkinan jika software ini digunakan oleh pemula apabila hanya ingin membuat sketsa, vektor, gambar atau ilustrasi secara sederhana sebab mudah untuk dioperasikan.

  1. Adobe InDesign

InDesign adalah salah satu software andalan dari Adobe untuk membuat layout sebagai desktop dan mobile. Penggunaannya sangat cocok jika seorang desainer sedang menyusun majalah, brosur, pamflet atau lainnya. Para pengguna pun mengaku apabila mereka terdukung dengan fleksibilitasnya.

InDesign akan mendukung layanan seperti Typekit dan Behance bagi pengguna yang ingin mempublikasikan karya digitalnya. Biasanya hasil ini bisa berupa video, desain pengembangan aplikasi atau web, fotografi dan lainnya.

  1. CorelDraw

CorelDraw sudah bukan hal asing lagi bagi seorang desainer grafis ataupun web sebab software ini paling sering digunakan. Banyak orang mengaku bahwa kemudahan dan fitur kerennya belum dimiliki oleh aplikasi desain lainnnya.

CorelDraw memungkinkan penggunanya untuk memiliki kontrol penuh dalam membuat hasil desain menjadi dinamis dan selesai di waktu cepat. Beberapa tools lainnya yang bisa Anda gunakan yakni Smear, Twirl, Attract and Repel guna mempersingkat proses editing objek dan vector.

  1. PosteRazor

PosteRazor dirancang khusus jika seorang desainer grafis sedang membuat sebuah poster. Cara kerjanya yakni dengan memotong gambar raster agar menjadi bagian yang lebih kecil dan nantinya bisa dicetak kembali.

Poster yang dihasilkan bisa dalam bentuk PDF multi page. Tampilan antarmukanya juga tampak sederhana sehingga memudahkan bagi pengguna untuk melakukan pengerjaan hanya dengan 5 tahapan saja. software ini dapat digunakan untuk gambar berformat PNG, JPEG, XPM dan lainnya.

Ketujuh software desain grafis PC di atas bisa digunakan baik desainer pemula maupun yang sudah expert. Umumnya memiliki tampilan antarmuka sederhana sehingga cukup mudah untuk dioperasikan serta mempunyai fitur cukup lengkap. Anda cukup menyesuaikan saja dengan kebutuhan.

Tinggalkan komentar

error:

Download 2.227+
Template PowerPoint Gratis!!

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: