9 Shortcut PowerPoint atau Tombol Pintasan Keyboard di PowerPoint yang Sering Digunakan

Shortcut PowerPoint atau Tombol Pintasan Keyboard di PowerPoint yang Sering Digunakan – Bila Kamu masih pemula presentasi dengan PPT kemungkinan belum mengetahui jika ada macam shortcut keyboard untuk percepat pekerjaan. Tak perlu mengingat semua karena banyaknya memang cukup banyak. Cukup kenali beberapa tombol Keyboard dalam PowerPoint yang sering digunakan.

Shortcut PowerPoint atau Tombol Pintasan Keyboard di PowerPoint

Berikut sejumlah opsi shortcut powerpoint atau tombol pintasan Keyboard di powerpoint yang dapat Kamu pakai:

Shift + F5

Tombol Keyboard dalam PowerPoint ini berperan untuk buka slide show. Biasanya orang pemula akan melakukan dengan mengeklik ikon yang ada pada bagian bawah samping kanan. Sesungguhnya cara itu gampang dan tidak begitu repot bila melakukan saat presentasi hanya karena membukanya sekali.

Tetapi, saat dalam step membuat design langkah mendesak ikon akan cukup menyusahkan. Tentunya Kamu perlu sering buka slideshow untuk mengetes bagaimana kemunculan penampilannya ketika berada di slide. Pada keadaan beginilah tombol Keyboard Shift + F5 benar-benar menolong.

CTRL + Mouse Scroll

Kamu tentu perlu membesarkan dan mengecilkan helai kerja atau komponen tertentu saat mendesain slide. Umumnya beberapa orang akan melakukan dengan mendesak tanda zoom in (-) dan zoom out (+) yang ada pada bagian sudut kanan bawah.

Untuk percepat pekerjaan itu Kamu dapat memakai tombol Keyboard dalam PowerPoint CTRL + Mouse Scroll down untuk mengecilkan atau perbesar dengan sama tetapi gulirkan mouse keatas.

Ctrl + G

Manfaat shortcut keyboard PPT ini untuk mengategorikan beberapa object yang ada di slide supaya jadi satu. Umumnya orang pemula akan menyortir beberapa objek itu lebih dulu. Disamping itu mereka mengeklik diantaranya lalu mendesak Ctrl selanjutnya click kanan dan mendesak grup.

Cara itu sebenarnya memang boleh-boleh saja tetapi bila ada alternative yang lebih gampang dan Keyboard jadi tidak salah bila Kamu mulai manfaatkan tombol Ctrl + G.

Ctrl + Shift + G

Tombol ini adalah kontradiksi dari Ctrl + G. Shortcut keyboard PowerPoint Ctrl + Shift + G berperan untuk buka beberapa objek yang awalnya telah Kamu golongkan jadi satu atau secara singkat bermanfaat saat ingin lakukan Ungroup.

Ctrl + K

Ini adalah tombol Keyboard PowerPoint favorite untuk mereka yang sering memakai hyperlink. Cukup pencet Ctrl + K karena itu pekerjaan masukkan link pada object atau komponen pada slide akan semakin lebih cepat.

Langkah memakainya juga gampang yakni pencet komponen atau object yang ingin Kamu sisipi link. Kemudian silakan click tombol Ctrl + K karena itu tentu langsung akan tampil jendela untuk masukkan alamat URL.

Shift + F9

Salah satunya konsep design yang perlu Kamu menjaga yakni perataan atau penjajaran agar slide terlihat lebih rapi. Untuk mempermudah aplikasinya orang pemula akan aktifkan gridlines dengan mengeklik pilihan View pada tab menu selanjutnya mencontreng opsi itu.

Kamu harus lewat 2 cara begitu juga bila ingin menonaktifkannya. Walau sebenarnya ada tombol Keyboard Ctrl + F9 yang dapat merangkumnya cuman dengan 1 kali pencet.

Ctrl + D

Biasanya untuk menggandakan komponen atau object pada slide PowerPoint beberapa orang akan lakukan copy selanjutnya click paste atau mendesak tombol Ctrl C lalu Ctrl V. Bila Kamu ingin melakukannya dalam satu cara karena itu pencet saja Ctrl + D.

Langkah memakainya yakni penyeleksian lebih dulu object yang ingin Kamu duplikasi. Kemudian langsung pencet tombol Keyboard dalam PowerPoint Ctrl + D karena itu komponen itu telah terduplikasi secara automatis.

Tab

Saat mendesain slide presentasi bisa saja Kamu kebanyakan menambah object hingga sering di antara satu dan yang lain sama-sama bertumpang-tindih. Lakukan koreksi pada keadaan itu cukup menyusahkan sekalian menghabiskan waktu.
Tetapi, bila manfaatkan tombol Keyboard dalam PowerPoint satu ini karena itu persoalan semacam itu bisa usai dengan gampang dan cepat. Cukup click pada satu object lalu pencet Tab untuk mendapati komponen yang Kamu tujuankan.

Ctrl + M

Saat ingin membuat helai kerja baru beberapa orang akan mendesak Enter pada keyboard. Rupanya ada langkah lain yang sering digunakan oleh beberapa pemakai PowerPoint yakni memakai tombol Keyboard Ctrl + M.

Itu Shortcut PowerPoint atau Tombol Pintasan Keyboard di PowerPoint. Disamping itu ada banyak shortcut keyboard powerpoint yang lain tetapi Kamu mulai bisa percepat pengerjaan slide presentasi dengan mengingat beberapa point di atas lebih dulu. Semoga bermanfaat.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: