5 Situs Layanan Freelancer Desain Grafis

3 menit waktu baca

5 Situs Layanan Freelancer Desain Grafis – Saat ini, banyak jalan untuk seorang desain grafis untuk memperoleh uang tambahan melalui layanan freelance secara online. Melalui artikel ini, saya akan bagikan info lima situs freelancer yang telah saya coba pakai secara individu.

Freelancer Desain Grafis

Fiverr

Nampaknya Fiverr telah tak perlu memperoleh perjumpaan karena karismanya selaku situs penyuplai layanan freelance yang cukup paling dipercaya dan murah. Situs ini telah dipakai banyak desain grafis pemula atau senior dalam menawarkan layanan mereka untuk beberapa macam project dimulai dari layanan menggambar muka sampai design situs.

Feature yang dijajakan ialah kamu dapat menempatkan harga serendahnya US$5. Dari sini nama Fiverr berasal. Seterusnya kamu dapat menambah harga sesuai paket tambahan yang kamu pasarkan sendiri. Misalkan kamu dapat tawarkan paket pembuatan kebut tadi malam plus tambahan ongkos US$10, atau kamu bisa juga memberi lisensi penuh dan source file jika konsumen ikhlas mengambil kantong sebesar US$100.

Menyaksikan jumlahnya freelancer desain grafis yang tawarkan beberapa macam layanan dengan beberapa macam tingkat kekuatan, panduan yang dapat saya beri ialah jauhi untuk tawarkan suatu hal yang lain. Pengalaman dari saya memakai Fiverr, saya lumayan banyak memperoleh pesanan untuk menggambar muka dengan model original yang saya bangun sendiri.

Upwork

Sedikit berlainan dengan Fiverr, tiap orang yang akan daftarkan diri selaku freelancer harus melalui proses klarifikasi yang cukup ketat. Pasalnya kamu perlu mengupload photo muka asli, masukkan kisah pengajaran dan pekerjaan sampai pengakuan pajak, dan beberapa macam informasi yang dibutuhkan supaya bisa lolos klarifikasi.

Berita jeleknya, untuk memperoleh kesepakatan dari faksi Upwork ialah hal yang cukup susah. Saya menyangka ini dikerjakan buat jaga kualitas freelancer yang jual layanan mereka di Upwork. Biasanya proses klarifikasi memerlukan waktu kurang dari 24 jam.

Upwork berlakukan mekanisme rate /jam yang dapat kamu tetapkan sendiri. Atau jika kamu ingin, kamu dapat memutuskan rate masih untuk client dengan project yang lebih sederhana.

Hal yang saya senang dari Upwork ialah mereka mempunyai test kekuatan yang dapat diambil supaya calon client dapat lebih memercayai jasamu. Test yang dijajakan adalah test opsi ganda yang skornya dapat dipamerkan di halaman profilmu.

Sribu

Sedikit berlainan dengan situs freelancer yang lain, Sribu tawarkan ide sayembara di mana client dapat menempatkan keperluan mereka dan tawarkan imbalan untuk design terhebat. Client yang dipunyai oleh Sribu sangat bermacam dimulai dari UMKM sampai perusahaan besar seperti Pertamina.

Sudah pasti, memperoleh pendapatan dari Sribu termasuk cukuplah susah. Saya juga tidak pernah sekali juga jadi juara sayembara design di situs ini. Tetapi ini adalah signal positif yang memperlihatkan tingginya kualitas freelancer desain grafis lokal kita.

Yang sedikit saya menyayangkan dari jumlahnya sayembara yang terpasang, saya menyaksikan ada beberapa client yang menempatkan imbalan yang tidak setimpal dengan kerja yang diperlukan. Perusahaan seperti satu rumah sakit swasta yang lumayan besar misalkan, menempatkan imbalan yang termasuk kecil untuk project redesign simbol mereka.

Bila kamu cenderung pilih memakai situs freelancer yang konservatif, Sribu mempunyai situs namanya Sribulancer.

99designs

99designs adalah satu dari sedikit situs penyuplai layanan freelancer yang cuman konsentrasi tawarkan layanan design grafis. Situs ini tawarkan feature yang sama dengan basis Sribu, di mana client dapat membuat kontes sayembara dan memperoleh submisi design dari bermacam freelancer desain grafis dari penjuru dunia. Client bisa juga cari freelancer desain grafis yang pas untuk project mereka melalui feature penelusuran yang lengkap.

Disamping itu, sedikit hal yang dapat saya katakan berkenaan 99design, tapi dari penilaian saya, banyak freelancer desain grafis grafis terkenal yang tawarkan layanan mereka melalui basis ini, kemungkinan susah untuk pemula untuk memperoleh eksposur.

Dribbble

Mungkin kamu memandang saya ngawur waktu masukkan Dribbble dalam perincian situs layanan freelance, yang notabene adalah situs basis showcase untuk kreasi design grafis. Tapi untuk kamu yang telah sah memperoleh invite selaku freelancer desain grafis Dribbble, kamu berpeluang untuk memperoleh pekerjaan.

Di Dribbble, kamu dapat aktifkan pilihan jika kamu terima penawaran kerja. Kamu dikasih kebebasan mengendalikan project apakah yang kamu harapkan, apa project full-time atau part-time. Kamu bisa juga masukkan daftar kekuatan dan info yang lain buat memudahkan calon client mendapatimu dalam perincian penelusuran.

Sedikit menceritakan pengalaman dari individu, saya seringkali sempat memperoleh penawaran kerja sama dari bermacam perusahaan dan individu yang berkesan dengan portofolio yang saya pasang di profile Dribbble saya. Harus diingat jika menjadi anggota Dribbble kamu perlu memperoleh invitation dari pemakai Dribbble yang lain.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: