RajaBackLink.com

Sumber Referensi Belajar Desain Grafis yang Dapat Anda Terapkan

3 menit waktu baca

Sumber Referensi Belajar Desain Grafis yang Dapat Anda Terapkan 

Kemajuan teknologi memberi kemudahan akses pada berbagai platform sehingga dapat menunjang kelancaran saat melakukan berbagai hal. Jika ingin mengetahui terkait apa saja sumber referensi belajar desain grafis, maka Anda pun bisa menggunakan beberapa pilihan yang ada.

Sumber Referensi Belajar Desain Grafis

Bagi Anda yang ingin mempelajari terkait desain grafis perlu mengetahui referensi yang dapat menunjang agar cepat mengerti dan memiliki kemampuan mumpuni dalam bidang tersebut. Berikut ini ulasan beberapa diantaranya:

  1. Buku

Buku merupakan sumber rujukan paling tepat digunakan untuk belajar desain grafis secara otodidak. Sebelumnya Anda perlu mengetahui terlebih dahulu judul serta penulis yang mudah untuk dimengerti dengan penjelasan terperinci, berikut beberapa darinya:

  • Don’t Make Me Think By Steve Krug sangat cocok untuk Anda yang sedang belajar web design, agar tampilan situs lebih menarik khalayak.
  • Universal Principles of Design by William Lidwell, buku yang sudah diterjemahkan dalam 16 bahasa ini membahas contoh-contoh setidaknya ada 100 konsep desain dalam bentuk visual.
  • Color Basic by Anne Dameria membahas terkait warna secara lengkap. Selain itu buku ini juga memaparkan perihal berbagai teori dan cara pengaplikasian warna agar tepat guna.
  1. Melalui Teman

Bagi Anda yang memiliki teman ahli dalam bidang desain grafis dapat meminta tips dan trik cara belajar tepat, atau menjadikannya sebagai guru. Hal tersebut bisa lebih memudahkan saat proses memahaminya, karena dapat bertanya serta berkonsultasi secara leluasa.

Sebelumnya Anda dapat memahami terlebih dahulu dasarnya melalui beberapa referensi baik dari buku, internet atau lainnya. Tujuannya guna memudahkan saat proses eksekusi, agar tidak terlalu banyak bertanya dan kebingungan saat mengoperasikan fitur-fitur di dalam software yang digunakan.

  1. Melalui Youtube

Youtube sendiri merupakan salah satu platform yang memberi akses penggunanya untuk menonton berbagai video yang tersedia dengan beragam pembahasan. Jenisnya terbagi menjadi beberapa misalnya pendidikan, hiburan, animasi tutorial, dan masih banyak lainnya.

Mempelajari desain grafis melalui Youtube merupakan salah satu solusi terbaik karena penjelasannya berupa audio dan visual sehingga bisa lebih memahami dengan cepat. Namun, sebelumnya perlu mencari Channel yang menyajikan pembahasan secara terperinci dan lengkap.

  1. Kursus

Kursus merupakan salah satu sumber referensi belajar desain grafis yang dapat digunakan sebagai rujukan untuk menunjang keefektifan saat pembelajaran. Sebelumnya Anda perlu mencari tempat dan guru kursus berkualitas.

Saat ini sudah banyak tersebar di Indonesia kursus desain dapat Anda akses secara online maupun offline. Biasanya akan tersedia beberapa paket yang bisa dipilih sesuai kebutuhan serta tenggang waktu agar semakin mahir.

  1. Situs Desain

Situs ini menyediakan berbagai referensi desain grafis karya orang lain yang sudah profesional dengan beragam jenis. Platform tersebut dapat Anda akses secara gratis, sehingga lebih menghemat pengeluaran, berikut beberapa diantaranya:

  • Graphic Burger merupakan situs yang dikembangakn oleh Raul Taciu seorang penggemar desain. Situs ini menyediakan freebies bisa didownload secara gratis.
  • Smashing Magazine banyak menampilkan artikel dan tips mengenai desain grafis serta pemrograman web.
  • Creative Blog merupakan web blog yang menyajikan tutorial serta artikel lengkap terkait desain grafis.
  • You The Designer situs yang berdiri pada 2007 ini menyajikan informasi terkait artikel terupdate desain grafis, serta berbagai tips fotografi dan perkembangan bisns terkini.
  • Spoon Graphics menyajikan berbagai tutorial serta artikel yang berkaitan dengan desain grafis pada perangkat terbaru.
  • Hongkiat situs ini menyajikan artikel desain grafis terbaru serta yang berkaitan dengan perkembangan teknologi saat ini.
  • How Design mengulas terkait industri kreatif salah satunya desain grafis. Selain situs, juga tersedia versi majalah yakni How Magazine.
  • Creative Boom merupakan web blog yang dikelola oleh seorang pebisnis public relations memiliki hobi blogging yakni Katy Cowan. Situs ini menyajikan artikel yang membahas dunia desain serta tambahan lainnya.

Sumber referensi belajar desain grafis tersebut dapat dijadikan rujukan bagi Anda yang tertarik mempelajarinya. Bidang satu ini dapat menjadi bisnis menguntungkan yang dapat dijalankan di rumah dengan berbekal beberapa peralatan pendukung.

Tinggalkan komentar

error:

Download 2.227+
Template PowerPoint Gratis!!

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: