Inilah 5 Tipe Akun Instagram yang Wajib Diketahui!!

5 Tipe Akun Instagram – Kamu tentu sudah kenal kembali dengan media sosial instagram. Instagram adalah jaringan sosial berbasiskan internet yang paling banyak digunakan dan benar-benar terkenal akhir-akhir ini. Instagram fokus pada aktivitas share photo dan video yang paling disukai oleh beberapa pemakainya.

Zaman digital saat ini, memberikan banyak ketertarikan yang lumayan tinggi di bagian photografi. Dengan instagram, banyak pemakai yang suka share beberapa foto terhebat mereka. Bukan hanya itu, Instagram bisa juga jadi kebun jual-beli barang secara online, selaku tempat share info, dan selaku akar dari bermunculannya beberapa selebgram.

Banyak hal yang dapat kamu gunakan dengan sosial media ini, terutama Instagram desainkit yang bisa kamu kunjungi. Kamu juga harus tau dan mengenali 5 tipe akun instagram yang umum digunakan.

Pemakai Instagram Di Indonesia

Menurut media kompas.com, sampai November 2019, jumlah pemakai aktif bulanan Instagram di Indonesia disampaikan sudah capai 61.610.000! Fenomenal. Pasti jumlah pemakai instagram terus akan bertambah bersamaan bertumbuhnya jaman.

Dengan angka itu, berarti, 22,6 %, atau nyaris seperempat keseluruhan warga Indonesia, ialah pemakai Instagram. Pemakai Instagram dengan tipe kelamin wanita paling menguasai di Indonesia. Terdaftar banyaknya capai 50,8 %, unggul tipis dari pemakai pria yang capai 49,2 %. Untuk kamu yang menyukai jualan dan menjalankan bisnis, ini pasti adalah peluan untuk kamu.

Kamu dapat memaparkan desain carousel instagram bagi akun kamu, baik itu akun pribadi toko online, profile perusahaan/instansi, atau bahkan juga jadi influencer seperti selebgram. Nah, artikel kesempatan ini akan menerangkan mengenai 5 tipe akun Instagram. Baca sampai usai ya.

5 Tipe Akun Instagram

Akun Personal

Akun personal ialah tipe akun instagram personal atau orang biasa. Akun ini umumnya cuman dipakai untuk bersosialisai di sosial media bersama rekan, atau famili paling dekat. Akun tipe ini umumnya cuman senang bermain media sosial saja, dan untuk memberikan beberapa foto personal. Tipe akun personal jarang-jarang digunakan untuk usaha atau media promo.

Akun Influencer

Akun tipe ini ialah akun yang memiliki otoritas personal brand yang sudah banyak dikenal banyak orang. Umumnya akun ini lebih dikenali bernama selebgram. Akun ini akan mempublikasikan beberapa foto terhebat dari pemilik akun. Kamu akan mengenali siapakah pemilik akunnya. Kamu umumnya akan disiapkan link untuk mengubungi mereka bila pengin lakukan paid promote atau endorse.

Sering banyak juga influencer yang mulai membuat merek dengan membuat content mikroblog/carousel untuk memberikan content informatif mereka untuk meningkatkan engagement dan follower. Akun ini akan memberikan “kesan-kesan” tertentu pada akun mereka. Dengan begitu penganut akun mereka mulai akan mempunyai rasa “yakin” pada akun influencer ini untuk lakukan promo atau memerlukan layanan.

Akun Toko Online

Akun toko online mempunyai tujuan untuk berjualan suatu produk baik offline maupun online. Dengan arah jualan produk, toko online umumnya dibuat dengan design media sosial yang memikat. Kamu harus mendesain yang memikat perhatian bila pengin membuat satu akun toko online di media sosial. Dengan demikian, kamu dapat menarik perhatian calon pelangan kamu untuk beli produk kamu.

Akun tipe ini umumnya akan melangsungkan promosi, giveaway, voucer, dan lain-lain untuk memperlancar berjualan mereka. Akun tipe ini tidak memperlihatkan siapakah pemiliknya, tapi beberapa memperlihatkan siapakah pemilik dibalik akun toko online itu.

Akun Profile Perusahaan/Instansi

Akun profile perusahaan/instansi ialah akun yang menyengaja dibikin untuk memberi info berkaitan perusahaan atau instansi berkaitan. Umumnya instansi seperti kampus, sekolah, pesantren, SMA, SMP bahkan juga SD membuat akun instagram untuk keperluan mereka. Akun ini akan memberi info berkaitan apa perusahaan/instansi mereka. Dengan demikian, kamu dapat mendapatkan info berkaitan perusahaan/instansi dari akun tipe ini. Umumnya, akun tipe ini tidak memperlihatkan siapakah pemiliknya.

Akun Publik

Pernah dengar arti akun publik? Akun publik adalah tipe akun instagram yang tersering dijumpai banyak orang karena ada konten yang menarik. Umumnya akun publik memberikan posting sekitar topik tertentu, baik hiburan atau yang lain. Misalkan saja topik anime, kamu akan menjumpai bermacam info berkaitan anime di akun publik yang mengulas content sekitar anime. Akun tipe ini tidak memperlihatkan siapakah pemiliknya.

Walau bagaimanapun, akun ini umumnya teratur mempublikasikan isinya untuk meningkatkan insteraksi di akunnya. Akun ini lah yang kerap dipakai untuk media promo dengan paid promote. Harga dari paid promote ini bermacam, bergantung pengikut dan engagement yang baik di akun publik itu.

Nah, itu beberapa macam akun yang tersebar di instagram. Bila kamu suka bermain media sosial, kamu harus mengenali info ini agar menambah wawasan kamu. Kemungkinan cukup sampai sini aja mengenai 5 Tipe Akun Instagram. Semoga bermanfaat.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: