Cara Membuat Undangan Pernikahan Digital dengan Powerpoint

3 menit waktu baca

Dampak pandemi saat ini, kita benar-benar dituntut untuk menghemat pengeluaran tahun ini, maka dari itu kamu perlu belajar mengenai desain untuk menambah uang jajan. Salah satu contohnya membuat undangan pernikahan digital sendiri untuk dijual kepada audiens.

Jelas merupakan cara yang tepat untuk survive kondisi krisis ekonomi ini. Tidak hanya menghemat uang kita, tetapi juga berarti bahwa kita dapat membuat sesuatu yang benar-benar unik dan dipersonalisasi.

Atur Ukuran kanvas undangan pernikahan digital terlebih dahulu. Kamu harus memulai dengan mengatur ukuran slide PowerPoint ke ukuran kertas yang akan kamu gunakan untuk mencetak dan preview hasil project tersebut.

Untuk melakukan ini, pilih tab Desain dan navigasikan ke tombol Ukuran Slide . Klik panah drop-down dan pilih Custom Slide Size (1). Periksa Orientasi dan Ukuran Geser untuk pengaturan.

Saya berencana untuk mencetak pada kertas foto ukuran A4, jadi saya memilih Portrait dan kemudian A4 Paper. Kamu akan melihat bahwa PowerPoint secara otomatis.

Hal memungkinkan margin yang besar dan jadi saya benar-benar secara manual mengubah tinggi dan lebar cm menjadi halaman A4 yang sebenarnya.

Mulailah dengan Blank Slate: Saya suka menggunakan layout slide blank sehingga saya memiliki kanvas bersih yang bagus untuk dikerjakan.

Untuk melakukan ini, pilih tab Berkamu dan arahkan ke tombol Tata Letak. Pilih panah drop-down dan gulir melalui jenis slide, pilih Blank.

Pindahkan dan ubah ukuran gambarnya, kemudian menambahkan gambar hutan sebagai latar belakang untuk semua gambar lainnya untuk diduduki.

Bagaimana Cara Membuat Undangan Pernikahan Digital dengan Powerpoint?

Untuk memindahkan gambar, klik di atasnya dan kotak putih kecil akan muncul di setiap sudut gambar untuk menunjukkan bahwa itu dipilih.

Arahkan kursor ke atas gambar sampai sekumpulan kecil panah bersilang muncul lalu klik dan tahan tombol mouse Kamu dan seret gambar ke tempatnya.

Kemudian untuk mengubah ukuran gambar, klik lagi di atasnya dan kotak putih kecil akan muncul di setiap sudut gambar untuk menunjukkan bahwa itu dipilih.

Arahkan kursor ke atas kotak putih kecil di salah satu sudut gambar (saya biasanya menggunakan kanan bawah) dan dua panah runcing kecil akan muncul.

Tahan tombol shift (untuk menjaga rasio tinggi dan lebar gambar) lalu klik dan tahan tombol mouse Kamu dan seret sudut gambar ke dalam atau ke luar untuk mengecilkan atau memperbesar.

Opsi pemformatan foto lainnya bisa pilih gambar dan mengklik kanan pada mouse atau touchpad akan membuka berbagai alat pemformatan gambar untuk Kamu gunakan.

Hanya untuk memanipulasi gambar kamu juga. Sebagai alternatif, memilih gambar dan kemudian memilih tab format. Dari bilah menu atas juga akan menampilkan berbagai alat gambar.

Termasuk berbagai pilihan menyenangkan yang memungkinkan kamu untuk mewarnai ulang gambar kamu dan menambahkan berbagai efek artistik.

Saya melanjutkan untuk menambahkan gambar pondok dan serigala juga (8). Untuk mengatur ulang gambar agar berada di depan atau di belakang gambar lain.

Misalnya, saya ingin serigala mengintip dari belakang pondok, pilih gambar dan klik kanan pada mouse atau touchpad Kamu.

Gulir panah ke bawah untuk memilih salah satu dari Bawa ke Depan (Bawa ke Depan – di depan semuanya atau Bawa Maju – bawa satu lapisan ke depan).

Atau Kirim ke Belakang (Kirim ke Belakang – di belakang yang lain atau Kirim Mundur – kirim kembali dengan satu lapisan).

Selanjutnya bisa memangkas dapat melihat pada gambar di atas bahwa bagian dari pagar pondok tergantung di luar area cetak undangan.

Untuk memotong kelebihan ini, pilih gambar dan kemudian pilih tab Format di toolbar bagian atas. Pilih tombol Pangkas tarik turun lalu Pangkas .

Serangkaian bilah hitam kecil akan muncul di setiap sudut dan di tengah setiap sisi gambar. Arahkan kursor ke salah satu batang ini hingga bilah yang cocok muncul.

Lalu klik dan tahan dengan mouse saat Kamu menyeret bilah tersebut. Saat Kamu melakukan ini, bagian gambar yang akan dihapus akan berwarna abu-abu dalam membuat Undangan Pernikahan Digital.

Sebenarnya kamu juga bisa membuat dengan mudah memakai template undangan pernikahan digital yang sudah disediakan. Jadi kamu tinggal pilih template lalu edit sesuai dengan permintaan client lalu save deh. Sangat memudahkan kamu untuk membuat nya dengan cepat dan professional.

Tinggalkan komentar

error:

Download 2.227+
Template PowerPoint Gratis!!

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: