Rekomendasi Universitas dan Sekolah Jurusan Desain Grafis di Indonesia

Sekolah jurusan desain grafis memang jadi opsi banyak alumnus pelajar bila mereka mempunyai minat dan kekuatan di bagian ini. Kenyataannya cukup banyak perguruan tinggi di Indonesia yang sediakan program study ini dan telah luluskan alumni terbaik mereka.

Rekomendasi Universitas dan Sekolah Jurusan Desain Grafis di Indonesia

Sekolah jurusan desain grafis memang tidak setenar seperti kedokteran atau ekonomi. Program study ini juga tidak boleh dipandang sepele karena kekuatan di bagian ini hanya sedikit orang yang memiliki. Berikut sejumlah universitas di Indonesia dengan prodi itu:

Institut Teknologi Bandung

ITB menjadi salah satunya perguruan tinggi idola di Indonesia. Banyak alumnus SMA yang pilih universitas ini untuk meneruskan pengajaran mereka. Beberapa salah satunya memang memandang bila universitas ini mempunyai konsentrasi pada pengetahuan tehnik, tetapi kenyataannya telah mempunyai jurusan desain grafis.

Diantaranya yakni DKV. Program study ini telah ada semenjak tahun 1967 saat Jurusan Seni Rupa FTSP ITP sedang buka studio grafis. Ide evaluasi yang diberikan condong mengikut ada perubahan teknologi sekarang ini tetapi pun tidak tidak pedulikan kekuatan tehnis.

Institut Seni Indonesia

Universitas ISI sendiri ada di samping selatan kota Yogyakarta persisnya di Bantul wilayah Sewon. Kekhasan dari universitas ini adalah mempunyai bersejarah yang lumayan kuat nampak dari ide bangunannya. Awalannya perguruan tinggi ini mempunyai nama yakni ASRI atau Sekolah tinggi Seni Rupa Indonesia.

ASRI sendiri adalah universitas seni rupa paling tua di Indonesia. Tidaklah aneh bila perguruan tinggi ini sediakan salah satunya jurusan yaitu desain grafis yaitu DKV. Mahasiswa yang belajar dalam universitas ini bisa banyak mengikut moment kebudayaan dan kesenian asli dari Yogyakarta,

Universitas Negeri Surakarta Sebelas Maret

Untuk Anda alumnus SMA yang ingin belajar pengetahuan DKV di kota Solo karena itu UNS jadi opsi terbaik. Pasalnya universitas ini sediakan salah satunya program study desain grafis ini. Mahasiswa dari jurusan ini akan terima kurikulum dengan pengambangan komunikasi berbasiskan visual.

Menariknya, jurusan DKV di perguruan tinggi ini mempunyai misi supaya menjadi pusat pembahasan dan pengembagan desain komunikasi visual berbasiskan nilai-nilai kultural dan kemanusiaan. Sebagai mahasiswa bukan hanya belajar pengetahuan teori saja tetapi dapat menyesuaikan dengan seputar.

Universitas Trisakti

Bukan hanya perguruan tinggi negeri saja, salah satunya universitas swasta yaitu Universitas Trisakti ini sediakan jurusan DKV untuk beberapa mahasiswanya. Pasti Anda telah kenal kembali dengan panggilan Universitas Reformasi yang sampai sekarang masih dipunyai oleh universitas di Jakarta ini.

Sebagai mahasiswa desain yang akan belajar pengetahuan DKV akan disiapkan beberapa sarana dimulai dari laboratorium computer, galeri seni rupa, studio photografi dan studio proses bikin. Calon maba dapat pilih universitas ini bila ingin menambahkan dan mempertajam kekuatan dalam aktivitas mendesain.

Universitas Pelita Harapan

UPH adalah salah satunya universitas swasta yang ada di Jakarta. Perguruan tinggi ini tawarkan lingkungan belajar yang fokus pada pengembangan, pertimbangan dan konseptual dalam menuntaskan persoalan desain sekarang ini.
Bermacam sarana komplet dapat Anda peroleh bila sukses jadi mahasiswa DKV di universitas ini.

Beberapa salah satunya adalah laboratorium computer, studio bikin, studio photografi, studio gambar dan ada banyak kembali. Sesaat tiga fokus dari jurusan ini ialah animasi, desain grafis dan sinematografi

Telkom University

Telkom University atau umum dikenali dengan panggilan Tel-U bisa juga jadi opsi bila seorang alumnus SMA ingin meneruskan kekuatan bentuknya. Salah satunya universitas IT terbaik di Indonesia ini berdiri di bawah lindungan yaitu Yayasan Pengajaran Telkom dengan pangkalan ICT.

Jurusan DKV dari Telkom University sendiri mempunyai dua fokus yaitu technopreneurship yang mempunyai konsentrasi dalam pembuatan produk dengan berbasiskan teknologi saat ini. Sesaat kedua yakni multimedia pemasaran akan fokus pada marketing produk secara visual dan rencana penelitian.

Enam perguruan tinggi di atas menjadi opsi untuk Anda seorang alumnus SMA yang cari universitas dan sekolah jurusan desain grafis. Ini bisa disamakan dengan kekuatan dan memutuskannya berdasar dengan keunggulan dari tiap-tiap tiap universitas di Indonesia itu.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: